Cara Mengganti Nomor Akun DANA

    Cara Mengganti Nomor DANA - Dana adalah salah satu dompet digital yang sedang tren akhir-akhir ini karena banyak keuntungan yang diberikannya. Aplikasi Dana mengklaim sebagai dompet digital yang cukup aman, terpercaya, dan bisa diandalkan kapan dan di mana saja.
    cara mengembalikan akun dana yang nomornya hilang
    cara mengganti nomor dana yang hilang

    Anda dapat melakukan transaksi non tunai maupun non kartu untuk kebutuhan sehari-hari Dana memiliki pesaing seperti OVO, LinkAja dan aplikasi yang memiliki fitur seperti dompet lainnya.

    Tidak hanya itu, Anda juga dapat membayar tagihan dan cicilan secara online menggunakan aplikasi Dana.

    Di dalam aplikasi Dana ini juga terdapat banyak fitur menarik yang akan menunjang kebutuhan finansial Anda menjadi lebih baik lagi.

    Beberapa orang yang menggunakan Dana mungkin akan bingung bagaimana cara mengganti nomor pada aplikasi Dana ini.

    Cara Mengganti Nomor DANA yang Hilang/Tidak Aktif

    Dana ID yang digunakan adalah nomor ponsel yang hanya dapat diubah setiap 90 hari. Nomor yang sebelumnya digunakan tidak dapat digunakan kembali. Berikut cara mengganti nomor akun aplikasi Dana.
    1. Masuk ke aplikasi Dana dan pilih menu Saya.
    2. Masuk ke pengaturan.
    3. Kemudian caril No. Ponsel.
    4. Pilih Ganti Nomor lalu pilih Saya sudah tidak memiliki nomor lama.
    5. Masukkan alamat email Anda yang tertaut dengan akun DANA tersebut.
    6. Anda akan otomatis menerima email dari CS DANA, silahkan ikuti petunjuk dan jawab semua pertanyaan yang ada di email (seperti petunjuk melampirkan foto KTP, dll).
    7. Kemudian Anda akan menerima email balasan dengan pertanyaan konfirmasi penggantian nomor HP Akun DANA Anda, balas email tersebut dengan konfirmasi bahwa Anda ingin mengganti nomor HP akun DANA Anda.
    8. Anda akan menerima link konfirmasi perubahan nomor akun DANA melalui SMS ke nomor handphone baru, klik link konfirmasi penggantian akun DANA dan mendapatkan OTP.
    9. Jika sudah, Anda bisa memasukkan kode OTP yang akan dikirimkan melalui SMS ke nomor Dana Anda yang baru.
    10. Konfirmasi sukses akan muncul jika Anda mengubah nomor Dana ID dan Anda harus masuk kembali ke akun Dana Anda.

    Penutup

    Demikian penjelasan tentang cara mengganti nomor akun DANA yang hilang/tidak aktif dan beberapa tips agar proses penggantian nomor berjalan lancar dan cepat berdasarkan pengalaman pribadi saat mengganti nomor akun DANA Premium.

    Jika Anda memiliki pertanyaan, silahkan bertanya di kolom komentar, kami akan menjawab dengan senang hati. Semoga artikel cara mengganti nomor hp akun dana ini bermanfaat, selamat mencoba!
    LihatTutupKomentar