Mengenal Apa Itu Velo (VELO)

Mengenal Apa Itu Velo – investasi kripto saat ini sedang menjadi trend di Indonesia. Publik berlomba-lomba menanamkan uangnya pada dunia investasi. Bentuk Investasi sendiri bermacam-macam, ada yang mulai mempelajari bursa saham untuk bisa “melantai”, ada juga  yang mulai mengumpulkan logam mulia dan ada juga yang mulai belajar tentang dunia kripto.
velo coinmarketcap
velo coin hari ini
Kripto atau Cryptocurrency adalah sejenis mata uang yang banyak digunakan pada dunia keuangan maupun investasi saat ini. Secara global, banyak sekali jenis mata uang yang beredar sekarang ini, dan cryptocurrency adalah salah satunya.

Crypto yang berasal dari kata cryptoghraphy sendiri memiliki arti sandi rahasia, sedangkan currency selayaknya istilah dalam perekonomian dan perbankan yang sering kita dengar saat ini adalah mata uang. Singkatnya cryptocurrency berarti mata yang yang kode sandinya dirahasiakan. Sering kali cryptocurrency disebut sebagai mata uang digital.

Sistem Kriptografi dan Sistem Kerja Cryptocurrency

uang kripto yang banyak beredar saat ini menggunakan sistem perlindungan terhadap keamanan dan data. Singkatnya artiya cryptography adalah merubah informasi dan data menjadi suatu rangkaian kode untuk keamanan bertransaksi.

Dengan mengaplikasi sistem cryptografi ini, kemungkinan penggunaan data-data palsu akan sulit dilakukan. Selain itu untuk perlindungan keamanan berganda pencatatan cryptocurrency sendiri menggunakan sistem pencatatan terpusat dengan metode yang disebut dengan blockchain.

Seperti dilansir dari forbes, ada tiga kata yang mencerminkan cryptocurrency ini yaitu digital, desentralisasi dan terenkripsi. Digital sendiri memiliki makna bahwa uang Crypto tidak memiliki wujud konvensional selayaknya mata uang yang kita ketahui saat ini.

Desentralisasi berarti arus perputaran uang crypto tidak diatur oleh satu pihak. Arus perputaran uang di dalam suatu negara diatur oleh Pemerintahan negara itu sendiri. Berbeda dengan uang kripto.

Tidak ada sentralisasi dalam uang kripto, arus perputaran uang kripto diatur dan dipegang sepenuhnya oleh pengguna dengan menggunakan internet dengan sistem digital. Untuk melindungi keamanan dalam transaksi uang kripto, dirubah kode-kode yang digunakan dalam bertransaksi yang kita kenal dengan istilah terenkripsi.

Apa Itu Velo?

Velo adalah suatu sistem protokol keuangan yang mengaplikasikan prinsip desentralisasi dengan basis teknologi blokchain yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk menerbitkan kredit digital dan melakukan transfer aset tidak berbatas dengan berbasis pada smart contract system. Mungkin velo cryptocurrency sudah tidak asing lagi untuk Anda yang telah bergabung dalam dunia investasi crypto. 

Manfaat Tergabung Dalam Ekosistem Velo

Velo sendiri membuat suatu ekosistem yang menaungi mitra-mitra bisnisnya. Sesama mitra bisnis yang tergabung dalam ekosistem velo dapat melakukan transaksi keuangan seperti transfer dengan mudah. Ekosistem Velo yang mempunyai skala internasional mempunyai banyak manfaat untuk penggunanya. 

Jadi bisa dikatakan bahwa ekosistem velo sendiri, adalah ekosistem besar yang digunakan oleh mitra bisnisnya untuk bertransaksi aset denga naman. Kelebihan transaksi pada platform Velo ini adalah dalam proses transfer aset ataupun kredit digital, mitra bisnis dapat melakukannya tanpa perlu otorisasi dari pihak ketiga, sehingga keamanan lebih terjaga dan proses menjadi lebih cepat.

Seperti yang kita ketahui, bahwa transaksi transfer melalui bank-bank resmi yang ada mempunyai banyak kendala dan biaya yang terbilang tidak murah. Bahkan ada beberapa negara yang sistem perbankannya tidak terafiliasi dengan Indonesia. Hal ini tentu saja merugikan pelaku-pelaku bisnis dengan skala Internasional.

Dengan kemudahan yang diberikan pada ekosistem velo cryptocurrency itu sendiri membuat transaksi transfer antar anggota ekosistem ini menjadi mudah. Selain itu Velo sendiri dibangun dibawah platform blockchain Stellar. Blockchain ini adalah jaringan Blockchain terbaik dalam bidang transaksi aset digital dalam skala besar.

Selain untuk velo sendiri terus berinovasi untuk mengembangkan protokol keuangan mereka dengan basis blockchain Stellar dengan mengandeng fungsi dari smart contract yang banyak digunakan pada Evrynet. Dengan adanya inovasi ini, Velo Cryptocurrency diharapkan dapat melakukan transaksi dengan sistem cross chain.

Secara general, Velo sendiri mempunyai misi menjadi jaringan solutif dengan sistem desentralisasi yang memungkinan sesame mitra melakukan transfer aset dengan ama, tepat waktu dan transparan.  Pengaplikasian sistem desentralisasi pada dunia crypto sendiri, benar-benar dilakukan guna memberikan kemudahan pada mitra penggunanya.

Pada transaksi digital sendiri, keamanan dalam bertransaksi menjadi poin penting dan Velo mampu memberikan keamanan dalam bertransaksi pada penggunanya.

Koin Velo

Selayaknya setiap transaksi keuangan yang ada, pada ekosistem Velo, alat yang digunakan untuk bertransaksi dinamakan koin velo. Sesama mitra ekosistem Velo dapat melakukan transfer koin velo (aset) dengan mudah dan aman.

Selain itu penerbitan kredit digital juga membutuhkan koin velo sebagai jaminan dalam bertransaksi. Jadi bisa dikatakan bahwa koin velo memiliki peran ganda sebagai jaminan dan syarat wajib masuk ke dalam ekosistem Velo.

Semakin tinggi frekuensi transaksi pada komunitas Velo tentunya akan memberi impact positif bagi kredit digitalnya yang memberikan keuntungan meningkatnya bunga keuntungan penggunanya.

Perkembangan Velo Cryptocurrency

Melihat perkembangan Velo Cryptocurrency yang memiliki basis keuangan blockchain yang kuat dinilai memiliki nilai prospek yang tinggi. Dianggap dengan dasar yang kuat Velo Cryptocurrency ini akan dapat berkembang di masa yang akan mendatang.

Di tahun 2021 sendiri, Velo Cryptocurrency mampu menobatkan diri menjadi cryptocurrency terbesar di dunia. Hal ini dapat dilihat dari nilai transaksi yang ada pada pada ekosistem Velo dan kemitraan dengan perusahaan-perusahaan yang besar yang terus meningkatkan transaksi aset yang ada di velo cryptocurrency.

Harga koin velo sendiri semakin lama akan semakin naik berbanding lurus dengan kuantitas transaksi aset yang terjadi pada velo cryptocurrency. Perkembangan Velo cryptocurrency dengan ekosistemnya sudah jauh lebih besar dari awal ketika sistem ini rilis di tahun 2020.

Dalam 2 tahun ini, velo dengan ekosistemnya mampu membuktikan bahwa mereka telah banyak menggandeng mitra bisnisnya untuk meraup keuntungan nyata melalui koin velo. Revolusi keuangan yang diusung oleh Velo dengan menggunakan teknologi blockchain ini terus berkembang hingga saat ini.

Velo sendiri terus berusaha menyediakan kemudahan transaksi keuangan yang dapat dijangkau pada jaringan internasional. Selain itu Velo sendiri saat ini juga terus melakukan inovasi-inovasi yang merupakan langkah besar dalam  dunia cryptocurrency.

Baru-baru ini Velo mengumumkan bahwa mereka melakukan inovasi baru dengan merilis platform digital yang Bernama Velo FCX, atau Velo Federated Credit Exchange. Velo FCX adalah platform yang dibuat khusus untuk transaksi aset digital yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelaku transaksi itu sendiri, khususnya untuk mitra-mitra bisnis Velo yang terpercaya. Evolusi yang diusung oleh Velo adalah fleksibilitas transaksi yang dengan sistem cross chain.

Mudahnya, Anda bisa bertransaksi koin velo dengan mata uang crypto lain seperti BitCoin. Dalam investasi, tidak selamanya Anda akan terus mendapatkan keuntungan, walaupun memiliki reputasi yang baik dan perkembangan yang cukup menjanjikan Anda tetap harus memantau pergerakan koin velo Anda secara efektif setiap hari.

Sekian artikel manseper kali ini yang membahas tentang "Mengenal Apa Itu Cryptocurrency Velo (VELO)". Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan menambah wawasan Anda tentang dunia investasi kripto. Perlu diingat bahwa semua artikel di blog ini dibuat untuk tujuan berbagi informasi dan bukan saran keuangan atau investasi.
LihatTutupKomentar