Apa Itu RenBTC (RENBTC)

    RenBTC (RENBTC) adalah token yang berasal dari Ethereum (ETH) yang dipatok ke Bitcoin (BTC). Untuk mendapatkan token cryptocurrency ini, Anda dapat menemukannya di marketplace terdaftar yang menjual token ini.
    renbtc coin
    ren btc tradingview
    Namun sebelum memutuskan membeli aset cryptocurrency, Anda harus terlebih dahulu melakukan riset tentang apa itu RenBTC (RENBTC). Untuk membantu Anda mengenal aset ini, pada artikel kali ini  Manseper telah merangkum untuk Anda para pembaca setia.

    Apa itu RenBTC (RENBTC)?

    RenBTC adalah token ERC-20 yang merupakan bagian dari proyek Protokol Ren, yang memungkinkan representasi Bitcoin yang terdesentralisasi di Ethereum. Token ini dibuat untuk mengarahkan penggunaan Bitcoin ke dunia DeFi di Ethereum untuk meningkatkan pertumbuhannya. RenBTC bekerja pada struktur dengan fleksibilitas tinggi, sesuatu yang membuatnya mendapat pujian tinggi di komunitas.

    RenBTC bisa dikatakan sebagai token yang sangat unik, karena tujuannya untuk membuat sebuah token yang nilainya dikaitkan dengan nilai Bitcoin. Artinya, 1 RenBTC setara dengan 1 BTC, meskipun yang pertama sebenarnya adalah token ERC-20 yang berjalan di Ethereum. Idenya mirip dengan proyek seperti wBTC, karena kedua proyek memiliki tujuan yang sama: membawa Bitcoin ke dunia Ethereum.
    Siapa Pendiri RenBTC (RENBTC)?

    Ren (sebelumnya Republic Protocol) perusahaan pengembang di belakang ekosistem Ren didirikan oleh Taiyang Zhang, yang juga merupakan CEO saat ini.

    Zhang juga merupakan anggota pendiri KeeperDAO dan merupakan salah satu pendiri Virgil Capital perusahaan perdagangan cryptocurrency kuantitatif multi strategi. Dia adalah pengembang yang terampil dan pengadopsi awal cryptocurrency.

    Tim Ren juga termasuk Loong Wang, CTO Ren saat ini. Wang adalah pengembang perangkat lunak terkemuka untuk Neucode, dan juga menjabat sebagai dosen akademik di Australian National University.

    Bagaimana Cara Kerja RenBTC?

    Pengoperasian RenBTC cukup sederhana, metode operasi yang paling umum adalah transaksi lock-and-mint (lock-and-issue). Ini adalah jenis operasi lintas rantai yang terjadi antara blockchain Bitcoin dan Ethereum.

    Pada dasarnya, apa yang dilakukan operasi ini adalah membuat kontrak pintar dalam transaksi Ethereum dan HTLC dalam Bitcoin untuk melakukan operasi pemblokiran saldo dalam pencetakan BTC dan RenBTC di Ethereum, dan semua ini dengan cara yang terdesentralisasi, tanpa perantara dan menggunakan alat yang memungkinkan RenVM.

    Prosesnya dimulai ketika pengguna mengirim BTC mereka ke RenVM, di mana sistem memblokir pengiriman, mempertahankan kepemilikannya. Pada saat itu, RenVM memulai proses pencetakan atau pembuatan token RenBTC dengan memberikan "tanda tangan pencetakan" kepada pengguna, tanda tangan yang sebenarnya memungkinkan untuk memperoleh jumlah BTC yang sama yang telah dikirim di jaringan Ethereum dalam bentuk token ini.

    Dengan cara ini, pengguna mengubah BTC-nya menjadi token ERC-20 di jaringan Ethereum, dengan nilai yang sama dengan Bitcoin, sehingga memungkinkan dia untuk berpartisipasi dalam ekosistem Ethereum DeFi tanpa gesekan.

    Yang sangat menarik dari model ini adalah prosesnya tidak hanya bekerja dengan Ethereum, tetapi juga memungkinkan untuk melakukan operasi dengan jenis yang sama dengan blockchain lain seperti Polkadot, Bitcoin Cash, dan ZCash. Anda juga dapat mengonversi BTC, BCH, atau ZEC Anda menjadi token lain dengan cara yang sama menggunakan RenVM. Misalnya, Anda dapat mengirim BCH Anda dan menerima RenBCH sebagai gantinya, atau langsung ZEC jika Anda mau.

    Adapun proses penarikan token. Dalam hal ini, mengonversi RenBTC Anda ke BTC sama mudahnya. Cukup untuk menghasilkan transaksi pembakaran atau pembakaran token menggunakan RenVM sampai RenBTC dibakar (tidak lebih) dan dengan cara ini saldo BTC Anda yang dipegang oleh sistem dilepaskan. Dengan cara ini, Anda kembali ke titik awal dan memulihkan BTC Anda tanpa masalah.

    Kelebihan Dan Kekurangan RenBTC

    Keuntungan utama dari proyek ini adalah fleksibilitas yang disediakan oleh protokol REN, Anda dapat secara praktis mengubah token Anda menjadi salah satu token yang didukung tanpa kesulitan. Selain itu, menghasilkan dan membakar token ini adalah proses yang cukup sederhana, aman, dan sangat pribadi.

    Faktanya, memproduksi RenBTC mungkin merupakan salah satu cara paling pribadi untuk berpartisipasi dalam dunia DeFi selain DAI. Alasan untuk ini adalah bahwa RenBTC (seperti DAI) dapat dihasilkan tanpa memerlukan KYC / AML, dan juga karena protokol Ren (dan RenVM-nya) menggunakan teknik kriptografi canggih termasuk: sistem tanda tangan multi-partai (MPC) dan rahasia Shamir.

    Keuntungan lain dari RenBTC adalah kecepatannya, meskipun begitu Anda mendapatkan token, Anda mengandalkan waktu Ethereum, proses internal yang ditangani oleh protokol Ren yang cepat berkat protokol konsensus Hyperdrive. Dan akhirnya, RenBTC (seperti token lain yang didukung oleh protokol Ren) memungkinkan interoperabilitas luas yang dapat dicapai oleh beberapa proyek saat ini. 

    Yang terakhir telah memungkinkan proyek untuk dengan cepat memposisikan dirinya di puncak dunia DeFi. Di sisi lain, kelemahan utamanya adalah bahwa RenBTC adalah token ERC-20 dan oleh karena itu dibatasi oleh batasan Ethereum, seperti blockchainnya yang dapat membebankan banyak dolar per transaksi.

    Kasus Penggunaan RenBTC

    Salah satu kasus penggunaan pertama dari proyek ini terkait dengan kemampuan untuk membuat DEX atau pertukaran terdesentralisasi. Ini akan dapat melakukan operasi lintas rantai dengan beberapa mata uang lain yang didukung oleh protokol Ren. Pada titik ini, token ini memiliki keuntungan besar dalam menawarkan operasi yang sangat aman tanpa risiko musuh dan dengan tingkat privasi yang tinggi.

    Di sisi lain, RenBTC membantu membuat pemegang BTC lebih fleksibel dan lebih mudah untuk berpartisipasi dalam dunia DeFi. Seorang hodler dapat dengan mudah mengirim BTC mereka, mengubahnya menjadi RenBTC dan dalam beberapa menit berpartisipasi dalam dunia DeFi tanpa harus melalui proses KYC atau pertukaran terpusat.

    Kasus penggunaan lain berkaitan dengan platform pinjaman, di mana token ini dapat memungkinkan fleksibilitas yang sangat besar untuk membuat koleksi yang dapat menawarkan likuiditas mereka dalam berbagai token di luar Bitcoin. Artinya, dimungkinkan untuk membuat grup dan menarik pinjaman darinya melalui DAI, ZEC, ETH, BCH, atau BTC yang sama sepenuhnya secara alami dan aman.

    Harga Token RENBTC

    Harga RENBTC pada saat artikel ini dibuat adalah $43.970.19 USD dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $7.311.536 USD dan token ini telah naik 1,53% dalam 24 jam terakhir. Dalam daftar peringkat cryptocurrency di situs CoinMarketCap berada di peringkat ke-99, dengan kapitalisasi pasar langsung $ 655.124.571 USD. Total pasokan koin yang beredar adalah 14.899 koin RENBTC dan maks. pasokan 13.698 koin RENBTC.

    Jika Anda ingin tahu di mana membeli RENBTC, pertukaran mata uang kripto teratas untuk memperdagangkan token ini adalah Binance, Gate.io, Honeyswap, Curve Finance, dan Bittrex.
    Sekian artikel kali ini yang membahas apa itu Token RenBTC (RENBTC). Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk  Anda dan terima kasih telah membaca.
    LihatTutupKomentar