Cara Mengetahui Kartu Kredit BNI Sudah Aktif

    Cara Mengetahui Kartu Kredit BNI Sudah Aktif atau Belum - Memberikan penjelasan langkah-langkah bagi pengguna baru untuk mengetahui apakah kartu kredit BNI telah berhasil diaktifkan. Dimana terkadang notifikasi keberhasilan aktivasi CC BNI tidak pernah diterima.
    registrasi kartu kredit bni di mobile banking
    cara cek kartu kredit bni sudah aktif
    Pada dasarnya, kartu kredit tetap tidak bisa digunakan jika tidak aktif. Hal ini dikarenakan BNI menganggap nasabah belum siap menggunakan kartu kredit jika belum menyelesaikan proses aktivasi kartu kredit BNI.

    BNI sendiri telah menyediakan berbagai opsi pengaktifan kartu kredit, yaitu melalui call center, kantor cabang, dan SMS. Namun, kendala yang sering terjadi dalam proses aktivasi kartu kredit BNI yaitu tidak adanya notifikasi berhasil.

    Oleh karena itu, Manseper ingin berbagi informasi tentang 3 (tiga) cara untuk mengetahui apakah kartu kredit BNI aktif atau tidak. Pembahasan lebih detail tentang cara mengetahui status kartu kredit BNI dapat disimak pada ulasan di bawah ini.

    Cara Mengetahui Kartu Kredit BNI Sudah Aktif atau Belum

    Seperti disebutkan di atas, ada 3 (tiga) cara untuk mengetahui apakah kartu kredit BNI aktif atau belum. Dari keempat metode tersebut, hanya ada satu metode offline sedangkan tiga metode lainnya adalah metode online.

    1. Cara Mengetahui Status Kartu Kredit Aktif Melalui Email

    Cara pertama mengetahui apakah kartu kredit BNI aktif adalah melalui email. Dimana dalam proses aktivasi biasanya mengirimkan notifikasi melalui fasilitas sms atau email.

    Jadi untuk mengetahui apakah kartu kredit tersebut aktif atau tidak, cek email Anda yang terdaftar di sistem bank. Jika Anda telah menerima email yang berisi pemberitahuan aktivasi berhasil, berarti kartu kredit telah diaktifkan.

    2. Cara Mengetahui Status Kartu Kredit Aktif Melalui Call Center

    Cara mengetahui status kartu kredit BNI selanjutnya adalah dengan menggunakan fasilitas call center. Cara ini merupakan salah satu cara yang paling mudah dan terpercaya untuk mengetahui apakah kartu kredit tersebut aktif atau belum.

    Langkah ini sangat mudah, nasabah hanya perlu melakukan panggilan telepon ke nomor call center BNI yaitu 1500046, (021) 500046 atau (021) 68888. Saat terhubung ke call center, harap tanyakan apakah kartu kredit BNI aktif atau belum.

    3. Cara Mengetahui Status Kartu Kredit Aktif Melalui SMS

    Cara online ketiga datang dari layanan pesan singkat atau SMS. Pada umumnya kegagalan aktivasi kartu kredit BNI terjadi ketika aktivasi juga menggunakan layanan SMS. Jadi untuk mengetahui apakah kartu kredit BNI aktif setelah aktivasi, coba kirim SMS aktivasi ke 3346 lagi.

    Baca juga: Jenis Kartu Kredit BNI JCB

    Cara Cek Kartu Kredit BNI Sudah Aktif 

    Untuk mendukung keberhasilan proses pengecekan status aktif kartu kredit BNI, sebaiknya lakukan tips berikut ini.
    1. Jika Anda ingin segera mengetahui apakah kartu kredit BNI Anda aktif atau tidak, sebaiknya gunakan layanan call center.
    2. Gunakan nomor ponsel yang terdaftar saat melakukan pengecekan melalui layanan call center atau SMS.
    3. Periksa email Anda secara berkala.
    4. Jika kartu kredit BNI memiliki limit di atas 100 juta rupiah, gunakan cara untuk mengetahui status aktif melalui call center.

    FAQ

    1. Apakah cara untuk mengetahui status aktif kartu kredit BNI gratis?
    Tidak, untuk cara mengetahuinya melalui SMS dan call center akan dikenakan tarif sesuai dengan provider Anda.

    2. Mengapa transaksi kartu kredit tidak bisa dilakukan padahal sudah aktif?
    Kemungkinan besar kartu sudah berhasil diaktifkan tetapi PIN belum dibuat.

    Kesimpulan

    Demikian pembahasan Manseper terkait dengan cara cek kartu kredit BNI aktif atau belum. Kami berharap dapat memberikan informasi mengenai proses penggunaan kartu kredit BNI, khususnya bagi pengguna baru.
    LihatTutupKomentar