Dapodik 2023.a: Patch Aplikasi Terbaru

    Aplikasi Dapodik Versi 2023.a - Aplikasi Dapodik 2023 telah merilis versi terbarunya yaitu Dapodik 2023a. Aplikasi Dapodik versi terbaru dirilis karena adanya perbaikan bug yang sering muncul di versi sebelumnya.
    dapodik 2023 paud
    download aplikasi dapodik 2023
    Jadi versi Dapodik 2023 a ini lebih stabil dari versi sebelumnya, dan error yang muncul sebelumnya telah diperbaiki pada versi Dapodik 2023a ini.

    Karena versi baru Dapodik 2023 telah muncul, Anda bisa segera memperbarui versi Dapodik Anda ke Dapodik 2023a. Cara update Dapodik 2023.a sebenarnya sangat mudah.

    Anda bisa menyimak pembahasan kali ini untuk mengetahui tutorial update Dapodik terbaru. Baca baik-baik agar Anda dapat mengupdate Dapodik versi terbaru dengan benar.

    Aplikasi Dapodik Versi 2023.a

    2023a adalah versi terbaru dari aplikasi yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan. Pada versi 2023a ini, Kemendikbud telah menambahkan beberapa fitur baru dan juga memperbaiki bug atau error yang ada.

    Pada versi 2023a, bug dalam validasi, sinkronisasi, data dinamis, dan bug lainnya telah diperbaiki. Sehingga aplikasi Dapodik terbaru ini dapat digunakan dengan lebih lancar dari versi sebelumnya.

    Cara Download Dapodik 2023.a

    Jika Anda sudah menggunakan Dapodik 2023 maka Anda tidak perlu mendownload untuk menggunakan Dapodik versi terbaru. Update Dapodik bisa dilakukan secara langsung melalui fitur Update yang tersedia pada aplikasi Dapodik.

    Agar Anda tidak perlu download untuk dapat menggunakan aplikasi dapodik 2023. Agar tidak salah, Anda bisa menyimak tutorial update aplikasi dapodik 2023 yang akan kami sajikan dibawah ini. Perhatikan agar aplikasi dapodik 2023 dapat terupdate dengan baik.

    Cara Update Dapodik 2023.a

    Cara update aplikasi dapodik terbaru sangat mudah. Update dapat dilakukan secara langsung melalui fitur Cek pembaruan. Untuk update bisa langsung mengikuti cara update aplikasi Dapodik 2023 berikut ini:
    1. Buka browser, lalu Clear browsing data dengan mengklik CTRL+SHIFT+DELETE.
    2. Klik menu Advanced, pilih time range sebagai All time, lalu klik Clear Data.
    3. Tutup browser terlebih dahulu, lalu buka kembali browser dan masuk ke Dapodik Anda.
    4. Login ke Dapodik menggunakan username dan password Anda.
    5. Klik menu Pengaturan, lalu klik tombol Cek Pembaruan dan tunggu Proses Pembaruan Selesai.
    6. Jika sudah klik Muat Ulang Halaman Sekarang, tunggu beberapa saat dan klik tombol Ok.
    7. Dapodik berhasil diupdate ke versi 2023.a

    Kesimpulan

    Itulah cara download dan update aplikasi dapodik 2023a yang dapat Manseper bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga cara install aplikasi Dapodik 2023 terbaru ini dapat bermanfaat untuk Anda!
    LihatTutupKomentar