Shopee Paylater Dibekukan? Penyebab dan Cara Mengatasinya

    Shopee Paylater Dibekukan - Pada dasarnya, SPayLater adalah salah satu metode pembayaran yang akan sangat menguntungkan bagi Anda.
    cara mengaktifkan shopee paylater yang dibekukan
    berapa lama shopeepay later dibekukan
    Bagaimana tidak, dengan metode pembayaran ini, Anda bisa melakukan kredit tanpa perlu kartu kredit. Hanya saja terkadang SPayLater dibekukan secara tiba-tiba.

    Bagi Anda pengguna SPayLater yang mengalami masalah seperti ini tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memulihkan SPayLater yang dibekukan. Berikut cara mengaktifkan kembali shopee paylater dengan mudah!

    Penyebab SPayLater Dibekukan

    Bagi Anda yang belum tahu kenapa Shopee Paylater dibekukan, ada beberapa alasan yang menjadi penyebabnya. Biasanya hal ini terjadi karena ada aktivitas mencurigakan di akun aplikasi Shopee Anda. Salah satunya karena ada indikasi kecurangan.

    Misalnya, ketika Anda membuat pesanan palsu menggunakan SPayLater. Jadi, Shopee akan secara otomatis membekukan SPayLater Anda. Selain itu, ada juga beberapa alasan lain yang membuat Shopee membekukan SPayLater.

    Berikut adalah beberapa alasan mengapa SPayLater tiba-tiba dibekukan dan cara mengaktifkan spaylater yang dibekukan!

    • Telat atau Tidak Bayar Shopee PayLater

    Seperti yang Anda ketahui, ada beberapa alasan yang dapat menyebabkan SPayLater Anda membeku. Salah satunya, akun Shopee dibatasi karena telat bayar Shopee PayLater. Bahkan, ada pengguna yang sama sekali tidak membayar tagihan SPayLater.

    Oleh karena itu, Anda dapat menghindari masalah ini dengan membayar tagihan SPayLater tepat waktu. Dengan begitu, Shopee akan mempercayai Anda dan tidak akan membekukan akun SPayLater Anda.

    • Salah Memasukkan PIN

    Selanjutnya SPayLater juga bisa dibekukan karena salah memasukkan PIN saat ingin membayar dengan SPayLater berkali-kali. Untuk masalah ini, Anda bisa mengatasinya dengan melakukan verifikasi ulang Shopee PayLater.

    Selain itu, Anda juga bisa mengatasi masalah ini dengan menghubungi customer service Shopee. Anda dapat menghubungi Shopee melalui call center di 1500702, melalui email, atau melalui live chat.

    • Pengajuan Limit

    Kemudian, Shopee juga dapat membekukan SPayLater Anda karena pengajuan batas yang berlebihan. Selain itu, hal ini juga bisa terjadi ketika Anda membeli sesuatu yang jauh lebih mahal dari sisa limit yang Anda miliki.

    Anda juga dapat mengatasi masalah ini dengan menghubungi layanan pelanggan Shopee dan juga dengan memverifikasi ulang Shopee PayLater.

    • Pembelian Produk Berlebihan

    SPayLater Anda juga dapat dibekukan karena Anda membeli produk dalam jumlah berlebihan. Entah itu karena Anda membeli terlalu banyak barang dengan metode pembayaran SPayLater, atau dengan metode pembayaran lain.

    Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat memverifikasi ulang atau menghubungi layanan pelanggan.

    Cara Mengatasi Shopee Paylater Dibekukan

    Dalam hal Shopee Paylater dibekukan, Anda dapat melakukan cara berikut agar dapat menggunakan Shopee Paylater kembali. Anda harus dapat mengetahui beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengembalikannya lagi.
    • Lakukan verifikasi ulang.
    • Hubungi Call Center Shopee melalui telepon di 1500702, live chat dan email pihak Shopee.

    Cara Menghindari Shopee Paylater Dibekukan

    Anda juga disarankan untuk dapat mengetahui beberapa hal agar dapat terhindar dari masalah tersebut nantinya. Agar akun paylater Anda tidak dibekukan, ada beberapa tips dan cara untuk menghindarinya.

    Agar tetap bisa menikmati fitur-fitur Shopee Paylater, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tidak dibekukan, yaitu:
    • Jaga kerahasiaan PIN Shopee Paylater
    • Jangan gunakan banyak aplikasi
    • Bayar setiap tagihan Shopee Paylater tepat waktu

    Kesimpulan

    Itulah informasi dari Ligaponsel mengenai penyebab Shopee Paylater dibekukan dan cara mengatasinya. Tetap gunakan dan bayar spaylater tepat waktu agar bisa terus menikmati fitur shopee paylater.
    LihatTutupKomentar
    close