Cara Membuat Video Didalam Teks, Sangat Mudah!

    Cara Membuat Video Dalam Teks - Menambahkan Teks ke dalam video mungkin merupakan hal yang umum dan sangat mudah dilakukan. Tapi bagaimana cara menambahkan video kedalam teks?
    cara membuat tulisan di video tanpa aplikasi
    cara membuat teks dalam video
    Video dalam teks dimaksudkan untuk menampilkan hanya bagian tertentu dari video, yaitu di dalam huruf-huruf teks. Bagaimana cara membuatnya?

    Pada kesempatan kali ini Ligaponsel akan memberikan tutorial cara membuat video didalam teks. Caranya ternyata sangat mudah. Kita hanya membutuhkan aplikasi edit foto dan aplikasi edit video.

    Teknik ini biasanya ditampilkan oleh Video Editor dalam video untuk menambah kesan aesthetic. Cara membuatnya adalah dengan menambahkan layer gambar berupa background berwarna dan teks transparan. 

    Jadi, video akan muncul pada teks transparan. Sehingga background akan menutupi sebagian video.
    Untuk lebih jelasnya mari simak tutorial cara membuat video didalam teks dibawah ini agar lebih jelas. 

    Nah, untuk membuatnya kita hanya perlu membuat gambar yang memiliki warna background sesuai keinginan Anda. Kemudian silahkan warnai teksnya juga. Misalnya warna hijau, pastikan bentuk dan ukuran gambar sesuai dengan video.

    Setelah gambar siap, kita tinggal menambahkannya ke video sebagai layer. Kemudian aktifkan Chroma Key atau Lock Chroma pada layer tersebut. Pastikan warna Chroma Key sesuai dengan warna teks agar teks bisa dihapus.

    Fungsi Chroma Key adalah untuk menghilangkan warna tertentu yang sama pada layer yang ditambahkan. Misalnya cara membuat video didalam teks menggunakan HP di bawah ini.

    Cara Membuat Video Didalam Teks di HP

    Nah, misalnya aplikasi yang kita butuhkan adalah KineMaster Pro dan PixelLab. KineMaster Pro memiliki fitur Chroma Key sedangkan PixelLab adalah aplikasi edit gambar yang dapat membuat gambar yang disebutkan di atas.

    Jadi, akan sangat mudah jika Anda sudah memahami cara menggunakan kedua aplikasi di atas. Anda juga dapat menggunakan aplikasi lain, selama Anda dapat melakukan hal-hal yang disebutkan di atas.

    Hal pertama yang harus kita buat adalah gambar Teks yang nantinya akan digunakan sebagai Layer. Berikut cara mengedit video dalam teks:
    1. Silahkan buka aplikasi PixelLab.
    2. Silahkan sesuaikan rasio gambar sesuai dengan video dan sesuaikan warnanya sesuai keinginan.
    3. Untuk menambahkan teks, silakan pilih Tab A di bagian bawah dan ketuk + Teks. Masukkan huruf.
    4. Atur warnanya di bagian Color, pilih warna Hijau. Atur font di bagian Font dan sesuaikan ukuran sesuai keinginan.
    5. Jika sudah, silahkan Simpan.
    Anda juga dapat menggunakan aplikasi lain untuk membuat layer teks, misalnya Photoshop jika Anda memiliki PC. Nah, maka sekarang saatnya untuk menambahkan gambar sebagai layer video. Berikut caranya:
    1. Silahkan buka aplikasi KineMaster Pro (gunakan versi Pro/Premium).
    2. Silakan buat project dan tambahkan video.
    3. Nah, untuk menambahkan gambar silahkan tap Layer/Lapisan dan pilih Media.
    4. Nah, silahkan pilih gambar yang sudah dibuat tadi di Pixellab.
    5. Sesuaikan ukuran gambar hingga menutupi video.
    6. Kemudian pilih menu Chroma Key. Jika warna teksnya berbeda, silahkan ubah warna chroma.
    7. Teks hijau akan hilang secara otomatis.
    8. Selesai.

    Kesimpulan

    Demikian informasi yang dapat Ligaponsel sampaikan terkait video didalam teks. Pastikan Anda membaca dan menerapkan langkah-langkah di atas sesuai panduan, agar tidak salah dalam melangkah.
    LihatTutupKomentar
    close