Apa Itu Prone FF (Free Fire)

    Arti Prone FF - Garena Free Fire atau Free Fire atau disebut juga FF adalah game tembak-tembakan Battle Royale yang dikembangkan oleh Garena, seorang developer video game asal Singapura.
    prone adalah
    apa itu prone FF
    Free Fire sangat populer di kalangan gamer, terbukti dengan jumlah unduhan yang telah mencapai lebih dari satu miliar kali di Google Playstore. Game ini juga memenangkan penghargaan "Best App of The Year" pada tahun 2019.

    Meskipun taktik ini adalah cara yang tepat untuk memenangkan pertempuran di Free Fire, masih ada beberapa gamer yang tidak tahu caranya. Bahkan, ada juga yang belum memahami arti dari prone ff dalam game tersebut.

    Buat Anda yang ingin memenangkan pertarungan dengan menggunakan taktik prone, yuk simak caranya di artikel berikut ini:

    Apa itu Prone FF di Game Free Fire?

    Dalam bahasa Inggris, prone artinya tengkurap atau tiarap. Melakukan prone di game Free Fire berarti melakukan taktik berupa tiarap untuk mendapatkan berbagai keunggulan dari lawan, seperti menyergap atau menghindari peluru.

    Prone FF adalah salah satu taktik terbaik untuk memenangkan permainan menembak. Dengan begitu, Anda bisa menyergap musuh tanpa terdeteksi, sekaligus aman dari peluru musuh. Taktik ini bisa Anda gunakan di berbagai genre game menembak, salah satunya Garena Free Fire.

    Alih-alih menyerbu ke arah musuh, taktik ini bisa dikatakan jauh lebih menguntungkan, apalagi jika Anda sudah melompat dari pesawat tapi belum menemukan senjata untuk menyerang. Anda bisa memantau posisi dan situasi lawan tanpa diketahui dengan melakukan prone.

    Akan sedikit sulit untuk menyerang di posisi ini. Namun, seiring bertambahnya jam terbang Anda, taktik ini bisa menjadi salah satu taktik favorit. Anda bahkan dapat melakukan silent kill dengannya.

    Keuntungan dan Fungsi Prone di FF

    Setelah memahami arti dari prone ff, saatnya Anda mengetahui kenapa taktik ini sangat berguna untuk memenangkan pertarungan.

    Seperti yang sudah dijelaskan di atas, prone akan memberikan banyak keuntungan dalam menghindari atau menyerang. Selain itu, ada juga beberapa manfaat lainnya, seperti:

    1. Sembunyi dari sergapan lawan

    Akan sangat merepotkan jika Anda tidak memiliki senjata, tetapi lawan sudah membawa M4A1. Dalam situasi ini, melarikan diri dan bersembunyi adalah pilihan yang bijaksana.

    Anda bisa melakukan prone saat posisi musuh masih jauh dan mereka tidak tahu Anda berada dimana. Akan lebih baik jika Anda melakukan prone di balik tembok atau benda padat lainnya, sehingga jika tertangkap, tembakan musuh akan terhalang oleh benda-benda tersebut.

    Selain itu, Anda juga bisa mencari semak-semak jika harus melakukan prone di area terbuka. Namun, resiko tertangkap menjadi jauh lebih besar karenanya.

    2. Sulit dibidik musuh

    Manfaat lain dari prone ini adalah menyulitkan lawan untuk membidik. Itu karena prone adalah posisi tengkurap sehingga area tembak Anda akan berkurang di mata lawan. Mereka tidak akan bisa membidik lengan, kaki, dada, dan perut dari depan.

    Ini akan sangat berguna terutama jika Anda memiliki senjata jenis sniper. Anda bisa mengincar musuh satu per satu tanpa khawatir terkena peluru musuh, kecuali jika lawan juga menggunakan taktik yang sama.

    Mengambil posisi di atap rumah atau puncak bukit juga akan banyak membantumu saat melakukan taktik ini. Selain sulit untuk di bidik, Anda akan memiliki sudut pengambilan gambar yang sangat lebar.

    3. Bergerak diam-diam

    Prone bukan berarti tidak bisa bergerak. Anda masih bisa bergerak maju dengan merangkak secara diam-diam.

    Jika ada banyak musuh di sekitar Anda, Anda dapat melakukan langkah ini untuk menghindari atau menyerang secara diam-diam. Pastikan Anda tidak dalam sudut pandang musuh Anda, atau mereka dapat menemukan dan mengalahkan Anda.

    Cara Prone di FF (Free Fire)

    Sangat mudah untuk melakukan prone di game free fire ini. Anda cukup menekan tombol prone di layar ponsel Anda dan karakter ff Anda akan langsung berbaring telungkup di tanah, rumput, atau hutan lainnya.

    Pastikan posisi Anda aman saat melakukannya, seperti di antara semak-semak, di atas bukit atau gedung, dan di balik tembok. Tengkurap di area terbuka hanya akan membuat Anda menjadi sasaran tembak. Jika Anda telah melakukan prone tetapi masih tertembak, jangan khawatir. Saat jam terbang Anda meningkat, Anda akan menjadi lebih mahir melakukannya.

    Arti Misi Prone FF dan Cara Menyelesaikannya

    Dalam game free fire terdapat misi yang harus diselesaikan untuk mendapatkan hadiah dari event elite pass setiap bulannya, salah satu misi yang harus diselesaikan adalah misi prone ff. Maksud dari misi tersebut adalah agar karakter game free fire Anda harus melakukan prone saat bermain.

    Kamu hanya perlu melakukan prone saat bermain di classic atau rank, itu tergantung dari misi yang diberikan. Terkadang misinya bukan hanya untuk melakukan prone, tapi melakukan prone sambil kill musuh.

    Senjata Prone FF Terbaik

    Sebenarnya semua senjata bisa digunakan saat prone, namun ada beberapa senjata terbaik yang bisa Anda gunakan saat menembak dengan gaya prone. Berikut adalah beberapa di antaranya:
    • AWM
    • KAR98K
    • M82B
    • Scar
    • Groza
    • M14
    • CG15
    • VSS
    • KORD
    • M249
    • Gatling

    Akhir Kata

    Nah itulah arti prone ff serta cara menggunakannya yang bisa Manseper sampaikan. Anda bisa mempraktekkannya secara langsung saat menghadapi musuhmu. Semoga berhasil.
    LihatTutupKomentar