Cara Cek Nomor Rekening Cimb Niaga dan Contoh Nomor Skip to main content

Cara Cek Nomor Rekening Cimb Niaga dan Contoh Nomor

Cara Cek No Rekening Cimb Niaga - Sebagai pengguna jasa dan produk perbankan, nasabah seringkali dihadapkan pada berbagai permasalahan. Salah satu pengalaman paling umum dan hampir semua orang adalah tidak mengingat nomor rekening.

cek no rekening cimb niaga online
cara cek nomor rekening cimb niaga di hp

Apakah Anda salah satunya? Jika sudah seperti ini, apa yang akan Anda lakukan? Untuk mendapatkan jawabannya, pastikan untuk terus membaca ulasan berikut!

5 Cara Cek No Rekening Cimb Niaga

Lupa nomor rekening sudah menjadi hal yang lumrah karena hampir semua orang pernah mengalaminya. Faktanya kita tidak melakukan transaksi perbankan setiap hari. Nomor rekening terdiri dari kombinasi angka yang bervariasi sehingga akan sulit untuk diingat.

Belum lagi, tidak membawa buku tabungan setiap hari karena risiko kehilangannya lebih besar. Cara terbaik yang sangat dianjurkan adalah menggunakan layanan mobile banking, internet banking.

1. Cek di Buku Tabungan

Cara termudah tanpa perlu panik adalah dengan mengecek kembali buku tabungan. Coba ambil buku tabungan Anda dan lihat 16 digit nomor rekening yang tertulis di halaman pertama. Untuk itu, pastikan Anda menyimpan buku tabungan dengan baik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga seperti ini.

Cara cek nomor rekening secara offline ini masih dilakukan oleh semua orang hingga saat ini, terutama bagi nasabah yang tidak menggunakan layanan e-banking atau m-banking.

2. Melalui Mobile Banking

Hampir semua bank umum dan syariah telah menerapkan layanan mobile banking sehingga nasabah dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah. Layanan mobile banking Cimb Niaga bernama Go Mobile atau OCTO Mobile. Berikut langkah mudah cek nomor rekening cimb niaga online:

  • Buka aplikasi Go Mobile.
  • Kemudian masukkan password atau sidik jari Anda.
  • Jika Anda berhasil masuk ke menu utama, silakan klik Rekening Saya.
  • Selanjutnya, pilih Rekening Tabungan sesuai dengan jenis rekening saat Anda mendaftar.
  • Selesai, akan muncul nomor rekening di bawah nama tabungan Cimb Niaga.

3. Melalui Internet Banking

Selain mobile banking, layanan bank yang tidak kalah populer adalah internet banking bernama CIMB Clicks yang dapat digunakan untuk mengetahui nomor rekening. Untuk mengakses layanan, pelanggan dapat menggunakan komputer, laptop atau smartphone. Berikut langkah-langkah mudah untuk melakukannya:

  • Akses laman https://www.octoclisks.co.id/login/
  • Masuk dengan ID dan password.
  • Pilih menu Lihat Mutasi Rekening.
  • Nomor rekening akan muncul di layar.

4. Melalui ATM

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui informasi nomor rekening Cimb Niaga adalah melalui mesin ATM. Disini Anda bisa memilih menu mutasi, struk yang keluar harus ada nomor rekeningnya. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda coba:

  • Kunjungi outlet ATM Cimb Niaga terdekat.
  • Masukkan kartu seperti biasa dengan memasukkan PIN, pilih bahasa dan lainnya.
  • Akan muncul pada tampilan menu utama, pilih Transaksi Lain.
  • Kemudian pilih Ringkasan Transaksi.
  • Klik Tabungan.
  • Nantinya, mesin ATM akan memproses kebutuhan layanan Anda dan mengeluarkan struk.
  • Dalam struk Anda dapat melihat nomor rekening.

5. Call Center Cimb Niaga

Selain buku tabungan dan mobile banking, Anda juga dapat menggunakan layanan Call Center Cimb Niaga sebagai cara untuk melihat contoh nomor rekening Cimb Niaga. Semua keluhan pelanggan akan ditampung dan diselesaikan di bagian ini. Menariknya, layanan Call Center menerima panggilan 24 jam sehari. Hal ini tentunya menjadi keuntungan yang bisa didapatkan oleh seluruh nasabah Cimb Niaga.

Bagi Anda yang ingin menghubungi Call Center Cimb Niaga untuk mengetahui nomor rekening silahkan menghubungi nomor 14041.

Contoh Nomor Rekening Cimb Niaga

Sebagai informasi tambahan di sini, kami juga akan menginformasikan bahwa nomor rekening Cimb Niaga adalah 14 digit. Dan contoh nomor rekening Cimb Niaga yang bisa anda ketahui adalah 76190000930XXX.

Kode Bank Cimb Niaga ke DANA

Nomor kode virtual akun DANA adalah 8059, jika Anda memiliki akun DANA dengan nomor telepon 081223456789, maka nomor akun perdagangan DANA Anda adalah 8059081234567890.

Nomor virtual account DANA digunakan untuk pengisian saldo yang dapat dilakukan melalui ATM Cimb Niaga, Go Mobile dan Transfer Antar Bank atau ATM Bersama.

Akhir Kata

Itulah cara mudah mengecek dan mengetahui nomor rekening bank Cimb Niaga. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari cara cek nomor rekening Cimb Niaga dan contoh nomor rekening Cimb Niaga.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close