Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile dan Internet Banking Skip to main content

Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile dan Internet Banking

Cara Melihat Bukti Transfer BCA - Tidak tahu cara melihat bukti transfer BCA atau cek daftar transaksi yang Anda gunakan belakangan ini? Caranya sangat mudah kawan, disini kami akan coba membantu bagaimana cara melihat bukti transfer bca mobile.

cara kirim bukti transfer m banking bca
cara melihat bukti transfer bca mobile

Tidak diragukan lagi bahwa Bank BCA merupakan salah satu bank yang memberikan pelayanan terbaik di Indonesia, baik secara online maupun offline. Beberapa layanan online yang sering digunakan masyarakat adalah BCA Mobile dan Internet Banking (KlikBCA).

Dari segi administrasi, biaya admin bank BCA juga tidak terlalu mahal, masih terjangkau oleh semua kalangan.

Fitur yang diberikan juga sangat membantu dan memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer uang antar bank atau lainnya, kemudian terdapat mutasi rekening yang dapat Anda gunakan untuk melihat bukti transfer bca dari orang lain.

Selain itu, pengguna juga dimudahkan untuk membeli voucher isi ulang, bayar PLN berbayar dan panduan manual PLN melalui BCA Mobile. Anda dapat menemukan layanan tersebut di menu m-Commerce.

Fiturnya banyak, namun tidak akan kami bahas satu per satu, disini kami hanya akan menjelaskan sesuai judulnya yaitu cek bukti transfer BCA di aplikasi BCA Mobile dan KlikBCA: Internet Banking.

Cara Melihat Bukti Transfer BCA Mobile

Cara pertama adalah dengan melihat bukti transfer BCA Mobile atau dikenal juga dengan M Banking. Jika ingin melihat siapa TF di m banking BCA, caranya seperti dibawah ini.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Pilih menu m-BCA dan Anda akan dimintai kode akses, silakan masukkan kode akses 6 digit dan tekan tombol Login.
  3. Jika sudah login ke BCA Mobile, silahkan pilih m-Info.
  4. Selanjutnya, pilih Mutasi Rekening.
  5. Silakan atur tanggal transaksi yang ingin Anda lihat (maksimal 7 hari).
  6. Klik Send untuk melihat riwayat transaksi.
  7. Screenshot bukti transfer m bca jika diperlukan.

Riwayat transaksi atau mutasi rekening ini bisa Anda gunakan sebagai bukti transfer yang sah dan sangat terpercaya, caranya adalah dengan mengirimkan screenshot mutasi rekening tersebut kepada orang yang membutuhkan bukti tersebut.

Cara Cek Bukti Transfer Internet Banking KlikBCA

Berikut cara melihat bukti transfer di m banking bca melalui website resmi BCA yaitu https://www.klikbca.com. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi situs resmi KlikBCA
  2. Silahkan isi USER ID dan PIN Internet Banking dengan benar, lalu klik Login.
  3. Pilih menu Informasi Rekening.
  4. Menu selanjutnya adalah Mutasi Rekening, atur tanggal mutasi rekening yang ingin dilihat.
  5. Terakhir, klik tombol Lihat Mutasi Rekening, Anda dapat melakukan screenshot mutasi rekening untuk dijadikan bukti transfer.
  6. Selesai.

Waspada Bukti Transfer BCA Palsu

Agar terhindar dari berbagai macam penipuan transaksi melalui transfer bank BCA di internet, Anda harus mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dilakukan sebelum proses jual beli berlangsung. Anda juga harus tahu cara membedakan bukti transfer m banking bca asli dan palsu, banyak orang jahat yang tahu cara mengedit bukti transfer m banking bca.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan saat mendapatkan sertifikat transfer bca.

  • Pertama, selalu cek saldo dan mutasi rekening meskipun pembeli sudah mengirimkan foto bukti transfer. Pastikan transaksi sudah tercatat di mutasi rekening bca.
  • Perhatikan apakah kertas bukti transfer tersebut asli atau palsu (terlihat seperti editan).

BCA sendiri memberikan informasi jika ada transaksi mencurigakan untuk segera menghubungi contact center Halo BCA.

Telepon: 1500888

E-mail: halobca@bca.co.id

Whatsapp: +628111500998

Saran jika suatu saat anda upload bukti transfer ke media, pastikan menulis kebijakan seperti dilarang edit bukti transfer bca untuk tindakan penipuan atau hal negatif lainnya atau agar lebih aman beri watermark pada foto bukti transfer.

Bagaimana Jika Bukti Transfer Hilang?

Diatas sudah Anda pahami dan ketahui cara cek bukti transfer bca, tidak perlu khawatir jika Anda lupa screenshot bukti transfer bca. Karena jika suatu saat Anda membutuhkannya, cukup cek online lalu screenshot bukti transfer m BCA yang Anda butuhkan.

Anda juga bisa ke ATM BCA terdekat untuk melihat transaksi atau mutasi rekening melalui ATM. Mutasi rekening di ATM BCA akan menampilkan lima transaksi terakhir baik itu transfer, tarik tunai atau menerima transfer dari orang lain juga akan tercatat.

Cara Kirim Bukti Transfer M Banking BCA

Berikut langkah-langkah mengirimkan bukti transfer di M Banking BCA:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Masukkan m-BCA, masukkan kode akses untuk login.
  3. Selanjutnya pilih menu m-Info kemudian Mutasi Rekening.
  4. Tetapkan tanggal mutasi rekening sesuai dengan bukti transfer yang ingin dikirimkan nantinya.
  5. Kemudian klik tombol Send di pojok kanan atas layar, bukti transaksi uang akan muncul pada tanggal tersebut.
  6. Untuk mengirimkan bukti transfer, silahkan klik tombol SHARE di bagian bawah layar.
  7. Ada beberapa pilihan, Anda bisa mengirimkan bukti transfer m banking bca ke whatsapp, email, Pesan atau simpan ke galeri hp. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.
  8. Lanjutkan kirim bukti transfer bca sampai selesai.

Akhir Kata

Itulah informasi tutorial cara cek atau melihat bukti transfer bca melalui BCA Mobile dan KlikBCA Internet Banking yang dapat Jinggara bagikan. Dan jangan lupa untuk mengambil screenshot dari bukti transfer tersebut agar jika suatu saat Anda membutuhkannya tidak perlu repot mencarinya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close