Cara Melihat QR Code BCA Sendiri di BCA Mobile Skip to main content

Cara Melihat QR Code BCA Sendiri di BCA Mobile

Cara Melihat QR Code BCA - Perkembangan teknologi semakin mempermudah aktivitas kita. Seperti fitur QR Code dalam proses pembayaran yang sangat memudahkan kita saat melakukan transaksi digital.

cara mendapatkan qr code bca
cara melihat qr code bca sendiri

Fitur QR Code juga telah hadir di aplikasi BCA Mobile. Dengan fitur QR BCA, pembayaran di mana saja menjadi lebih mudah dan cepat, asalkan tersedia kode QRIS. Kami sebagai salah satu pengguna merasa sangat terbantu dengan adanya fitur ini.

Mungkin banyak yang belum tahu tentang QR Code QRIS ini, jadi mari kita bahas QR Code BCA terlebih dahulu.

Apa itu QR Code BCA (QRIS)?

QR Code BCA adalah kode dimensi yang berisi informasi data pemilik rekening, data yang terdapat pada kode tersebut adalah nama pengguna dan nomor rekening BCA.

Sedangkan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) yang ada di aplikasi BCA merupakan metode transfer yang sudah menjadi standar pembayaran dari Bank Indonesia.

Cara menggunakannya adalah dengan discan dengan smartphone atau pemindai kode.

Fungsi QR Code BCA

QR Code BCA berfungsi untuk mentransfer ke sesama pengguna rekening BCA tanpa perlu memasukkan nomor rekening BCA. Transfer dana dapat dilakukan dengan memindai kode QR, kemudian aplikasi akan secara otomatis mentransfer dana ke rekening tujuan.

Tidak hanya untuk transfer kesesama pengguna, tetapi juga untuk pembayaran di QRIS manapun. Tentunya dengan adanya fitur ini transaksi menjadi lebih mudah, cepat, aman dan nyaman.

Jika berbelanja di merchant yang menyediakan pembayaran melalui QRIS, gunakan saja QR BCA mobile. Untungnya, tidak ada biaya tambahan jika menggunakan pembayaran melalui QRIS BCA.

Cara Melihat QR Code BCA Sendiri

Untuk melihat kode QR BCA sendiri, pastikan Anda telah menginstal aplikasi BCA mobile dan memiliki akses ke aplikasi tersebut. Jika sudah mengaktifkan BCA mobile secara otomatis, maka pengguna akan memiliki QR Code BCA.

Namun ternyata masih banyak orang yang bingung dan belum mengetahui cara mendapatkan QR Code BCA sendiri. Jangan khawatir tentang itu, karena di sini kami akan membagikan cara melakukannya.

Berikut cara melihat QR Code M Banking BCA:

  1. Buka aplikasi BCA mobile terbaru.
  2. Masuk ke menu m-BCA, masukkan kode PIN.
  3. Klik logo QRIS di tengah bawah.
  4. Selanjutnya, klik tombol SHOW QR.
  5. Gambar QR Code BCA akan ditampilkan beserta informasi nama pemilik dan nomor rekening.
  6. Jika perlu, simpan Kode QR ke galeri ponsel, klik tombol SAVE.
  7. Aplikasi BCA mobile akan secara otomatis menyimpan kode qr BCA Anda.
  8. Selesai.

Apakah ada cara untuk membuat Kode QR BCA sendiri?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kode QR BCA hanya bisa didapatkan dan digunakan oleh pengguna BCA yang telah melakukan aktivasi BCA mobile. Jadi berhati-hatilah jika ada tawaran pembuatan QR Code dari luar, karena bisa dipastikan itu penipuan QR Code BCA.

Apakah ada cara untuk melihat QR Code BCA Sendiri di klikBCA?

Saat ini kode QR BCA tidak dapat dilihat di klikBCA atau platform lainnya, Kode QR BCA hanya dapat dilihat di aplikasi BCA Mobile. Jadi, Anda harus menginstal aplikasi BCA Mobile terbaru dan kemudian melihat kode QR.

Cara Transfer dan Bayar Menggunakan QR Code BCA (QRIS)

Sebagai informasi tambahan, kami juga akan memberikan tutorial cara melakukan pembayaran menggunakan QRIS. Bagi yang belum tahu pasti ini akan sangat membantu, ketika Anda berada di outlet atau merchant dan akan melakukan pembayaran maka pembayaran akan lebih cepat dengan metode ini.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile
  2. Login ke m-BCA, masukkan kode PIN Anda.
  3. Buka fitur QRIS BCA mobile yang terletak di tengah bawah.
  4. Pindai kode QRIS penerima.
  5. Lihat apakah nama penerima sudah benar atau belum, lalu masukkan nominal yang akan ditransfer.
  6. Masukkan PIN m-BCA Anda.
  7. Tanpa menunggu lama, transaksi akan berhasil.

Akhir Kata

Itulah cara melihat seQR Code BCA sendiri di bca mobile. Jika Anda tidak menemukan menu QR Code di BCA mobile, coba perbarui aplikasi ke versi terbaru terlebih dahulu, lalu buka kembali aplikasi BCA mobile.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close