Cara Membuat Rekening BCA Secara Online Cepat dan Mudah Skip to main content

Cara Membuat Rekening BCA Secara Online Cepat dan Mudah

Cara Membuat Rekening BCA - Ketika seseorang ingin menabung, tentunya seorang nasabah harus melakukan registrasi terlebih dahulu, agar bisa menabung di tempat tujuan.

cara membuat rekening bca untuk anak dibawah 17 tahun
cara membuat rekening bca dibawah 17 tahun

Setiap Bank akan terus berkembang dan berinovasi untuk meningkatkan layanannya, seperti meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

Salah satu kemudahan dari perkembangan Bank adalah cara mendaftar secara online yang artinya Anda tidak perlu pergi ke kantor Bank untuk mendaftar, tetapi Anda bisa melakukannya di rumah.

Cara Membuat Rekening BCA Online

Untuk membuka rekening Bank BCA secara online, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa hal, seperti mengunduh aplikasi BCA yang dapat diunduh dari PlayStore atau Appstore.

Siapkan nomor telepon Anda dan pastikan nomor tersebut memiliki pulsa yang cukup karena nantinya Anda akan diminta untuk mengirimkan pesan sebagai konfirmasi pendaftaran.

Selain itu, nomor handphone yang akan digunakan belum pernah didaftarkan sebelumnya di Bank BCA, karena jika nomor tersebut sudah pernah digunakan di Bank BCA maka tidak dapat digunakan kembali.

Jika semuanya sudah siap, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini untuk cara membuat rekening bca secara online untuk pelajar dibawah 17 tahun.

1. Daftar Pembuatan Rekening BCA

Download terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile di Play Store atau Appstore, maka akan muncul beberapa pilihan yang dapat Anda pilih.

Pilih opsi Buka Rekening Baru untuk memulai pendaftaran, dan nantinya Anda akan diminta mengisi data diri seperti KTP, tanda tangan dan NPWP jika ada.

Lengkapi semua persyaratan yang diminta di aplikasi BCA, lalu lanjutkan ke tahap selanjutnya.

2. Pilih Jenis Tabungan

Dari opsi buka rekening, nantinya Anda akan diminta untuk memilih jenis tabungan yang akan digunakan, seperti:

  • Tahapan BCA: Setoran awal 500.000 dan setoran selanjutnya 50.000
  • Tahapan Xpresi: Dengan setoran awal 50.000 dan setoran selanjutnya 500.000
  • Tahapan Gold: Setoran awal 10 juta

3. Verifikasi Kode Akses

Pada tahap ini calon nasabah akan diminta untuk memverifikasi nomor teleponnya sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Bank, untuk itu pastikan pulsa Anda mencukupi.

Setelah verifikasi nomor telepon selesai, Anda akan diarahkan untuk membuat kode akses, dan membuat kode akses yang mudah Anda ingat, sehingga ketika ingin login dapat dilakukan dengan mudah.

4. Lengkapi Dokumen

Pada aplikasi BCA Mobile akan meminta data dokumen Anda berupa foto, dan pastikan foto yang digunakan terlihat jelas, karena nantinya data tersebut akan digunakan sebagai data diri Anda yang valid.

Dokumen yang nantinya akan diminta untuk Anda lengkapi adalah, tanda tangan, Foto Diri, Foto E-Ktp dan NPWP jika tersedia dengan kualitas foto yang sesuai dengan persyaratan dalam aplikasi.

Dari data pribadi yang ada juga, Anda akan diminta untuk mengisi data pribadi seperti:

  • Agama
  • Pekerjaan
  • Tempat tinggal
  • Status perkawinan
  • Ibu kandung
  • Tujuan membuka rekening

5. Pilih Kartu BCA

Anda akan dibawa ke halaman dengan berbagai pilihan yang ditampilkan oleh BCA mobile, seperti pilihan jenis kartu.

Dimana setiap kartu memiliki perbedaan, seperti limit transfer, limit tarik tunai dengan biaya admin yang berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan Anda nantinya untuk memilihnya.

6. Pilih Cabang Rekening

Meskpiun bisa dilakukan secara online di pendaftaran bank BCA, bisa juga memilih cabang BCA, misalnya pilih Cabang Bank BCA yang dekat dengan lokasi rumah Anda, karena nanti untuk pengambilan kartu debit BCA harus ambil langsung disana.

Selain itu, dengan memilih cabang yang diinginkan, akan lebih mudah untuk melakukannya, karena jaraknya tidak terlalu jauh.

7. Video Call dengan Customer Service

Setelah melengkapi semua dokumen dan memilih cabang yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah melakukan video call dengan customer service BCA untuk verifikasi data.

Video Call hanya sebentar, sekitar lima menit. Pastikan koneksi internet Anda lancar agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan verifikasi data dengan customer service.

8. Aktivasi Mobile Banking

Langkah terakhir untuk menyelesaikan pembuatan rekening adalah mengaktifkan mobile banking, sehingga rekening BCA dan layanan mobile banking dan internet banking BCA Anda dapat digunakan.

Aktivasi mobile banking cukup dengan membuat PIN (enam digit angka), setelah itu rekening BCA dan mobile banking siap digunakan.

Sampai dengan tahap ini, proses pembuatan rekening BCA online telah selesai.

Akhir Kata

Itulah proses pendaftaran cara membuat rekening BCA online. Sangat mudah bukan? Anda tidak perlu repot pergi ke bank dan mengantri untuk mendaftar. Pendaftaran bisa dilakukan secara online, namun nantinya kartu debit BCA akan diambil sesuai cabang yang Anda pilih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close