Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile Melalui Menu About Skip to main content

Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile Melalui Menu About

Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile - Adanya aplikasi BCA mobile sangat membantu nasabah untuk melakukan transaksi, cek saldo, cek mutasi dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, nasabah sangat disarankan untuk melakukan aktivasi mobile banking bca.

cara verifikasi ulang bca mobile tanpa kartu
cara verifikasi ulang bca mobile melalui menu about

Cara aktivasi dan verifikasi sangat mudah! Untuk mengaktifkannya tinggal ke ATM BCA terdekat dan daftar m banking melalui mesin ATM.

Beberapa hari yang lalu, aplikasi BCA mobile meminta verifikasi ulang karena mengalami error "191 - Data tidak sesuai. Silahkan verifikasi ulang BCA mobile melalui menu about".

Pengguna lain melaporkan mengalami error "101 - SIM Card yang digunakan tidak sesuai. Silakan gunakan SIM Card yang digunakan saat aktivasi atau lakukan verifikasi ulang melalui fitur Verifikasi Ulang BCA Mobile pada menu About".

Pesan error tersebut membuat aplikasi BCA mobile tidak bisa diakses. Hal ini mungkin terjadi karena aplikasi tidak membaca nomor ponsel dengan baik, sehingga perlu dilakukan verifikasi ulang melalui SMS ke nomor ponsel tersebut.

Kemudian kami verifikasi ulang dengan mengikuti langkah-langkahnya sampai berhasil verifikasi, ternyata caranya sangat mudah dan tidak mengalami error apapun. Tidak perlu menginstal ulang atau menghapus data aplikasi.

Bagaimana cara verifikasi ulang m banking bca atau bca mobile? Simak pembahasan cara verifikasi ulang BCA mobile melalui menu about berikut ini.

Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile Melalui Menu About

Pertama, pastikan ponsel Anda terhubung ke internet dengan lancar dan memiliki pulsa untuk mengirimkan sms verifikasi. Kartu nomor hp yang digunakan untuk verifikasi juga harus ada di slot 1.

Siapkan juga kartu ATM BCA karena nanti harus memasukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA.

Jika semuanya sudah siap, langsung saja ikuti langkah-langkah verifikasi ulang BCA mobile pada menu about di bawah ini:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile terbaru.
  2. Ketuk ikon about (i) di sisi kanan atas.
  3. Kemudian ketuk tombol Verifikasi Ulang.
  4. Masukkan 16 digit angka yang tertera pada kartu ATM BCA Anda, lalu klik OK.
  5. Aplikasi SMS akan terbuka secara otomatis dan template pesan telah diisi untuk mengirim sms verifikasi, ketuk Kirim untuk mengirim sms verifikasi.
  6. Kembali ke aplikasi BCA mobile dan buat kode akses untuk login. Kode aksesnya bisa sama seperti sebelumnya atau buat saja yang baru.
  7. Setelah verifikasi ulang berhasil, Anda akan diarahkan ke halaman menu utama m-BCA. Harap gunakan BCA mobile seperti biasa.

Penyebab Gagal Verifikasi BCA Mobile

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami gagal verifikasi BCA mobile, nah berikut beberapa alasan yang perlu Anda ketahui.

1. Aplikasi BCA Mobile Belum Update

Aplikasi kadaluarsa juga bisa menjadi penyebab kegagalan verifikasi ulang BCA mobile. Karena mungkin saja ada bug atau error.

Setiap aplikasi yang digunakan secara online umumnya selalu diupdate ke versi yang lebih baik, juga untuk keamanan dan mengatasi bug. Apalagi aplikasi pembayaran seperti BCA mobile harus diupdate secara berkala.

2. Tidak Memiliki Pulsa

Untuk verifikasi BCA mobile diharuskan menggunakan pulsa, jadi pastikan mengisi pulsa terlebih dahulu sebelum melakukan verifikasi.

3. Koneksi Internet Tidak Lancar

Selain pulsa koneksi internet juga harus bagus dan stabil, jangan sampai internet terputus saat proses verifikasi. Pengalaman terbaik kami adalah menggunakan koneksi internet dari ponsel, kami mencoba menggunakan WiFi meskipun lancar tetapi gagal terus.

4. Penggunaan Dual SIM

Penyebab lainnya bisa karena penggunaan dual SIM, BCA mobile gagal mengirim sms verifikasi ke server karena tersedia 2 nomor ponsel.

Jika ponsel Anda menggunakan dual SIM, Anda harus menonaktifkan SIM 2, jika perlu, lepaskan SIM 2 terlebih dahulu. Dan pastikan kartu atau nomor hp yang akan digunakan untuk verifikasi sudah dimasukkan ke dalam slot 1.

Akhir Kata

Itulah langkah-langkah verifikasi ulang BCA mobile di menu about, kini Anda sudah bisa login dan mengakses semua layanan di aplikasi BCA mobile.

Selain cara di atas, kamu juga bisa melakukan verifikasi ulang dengan menghapus aplikasi BCA terlebih dahulu kemudian menginstal ulang dengan versi aplikasi yang lebih baru. Atau bisa hapus semua data aplikasi BCA terlebih dahulu dan daftar ulang.

Jika semua cara sudah dilakukan namun verifikasi belum berhasil, sebaiknya datang ke kantor bca terdekat dan minta bantuan customer service, Itu saja, semoga artikel ini membantu.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close