Contoh Nomor Rekening Bank BJB dan Cara Cek Skip to main content

Contoh Nomor Rekening Bank BJB dan Cara Cek

Contoh Nomor Rekening Bank BJB - Setiap bank memberikan nomor rekening unik kepada nasabah yang digunakan sebagai nomor rekening atau nomor identitas pemilik. Nomor rekening digunakan untuk transaksi perbankan, seperti penarikan uang ke bank.

no rekening di buku tabungan bjb
no rekening bank bjb

Contoh Nomor Rekening Bank BJB

Nomor rekening bank merupakan kombinasi dari nomor unik yang hanya dimiliki oleh satu nasabah. Jadi, setiap 1 nasabah bank BJB menggunakan rekening yang berbeda dengan nasabah lainnya. Tidak mungkin menggunakan rekening yang sama.

Contoh nomor rekening bank BJB:

  • 0060 1101 700 09
  • 0078 6655 986 65
  • 0092 7289 780 01
  • 0081 7785 901 07
  • 0070 1051 080 90

Dan jika ingin melakukan transfer ke rekening BJB, maka bank lain harus memasukkan kode transfer dengan menambahkan kode 110 untuk Bank BJB dan 425 untuk BJB Syariah. Seperti: 1100070105108090.

Nomor Rekening Bank BJB Berapa Digit?

Meski sudah menjadi hal yang lumrah, mungkin banyak yang belum tahu berapa angka yang ada di nomor rekening bank BJB? Bank BJB memiliki nomor rekening 13 digit.

Tidak menggunakan huruf atau simbol di dalamnya, cukup deretan angka yang sudah disusun sesuai dengan jenis rekening.

Cara Cek Nomor Rekening Bank BJB

Biasanya proses cek nomor rekening bank BJB tidak jauh berbeda dengan bank lain.

Setiap nasabah tentunya memiliki kondisi dan kebutuhan yang berbeda-beda. Beberapa nasabah membutuhkan media atau aplikasi, namun beberapa nasabah lebih nyaman menggunakan pulsa atau datang langsung ke kantor.

Anda bisa mengecek dengan beberapa cara dengan melihat nomor rekening bank BJB. Untuk mengetahui cara melakukannya secara lengkap, simak berikut ini.

1. Buku Rekening

Anda dapat dengan mudah memeriksa nomor rekening di buku rekening. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka ke halaman awal buku tabungan BJB Anda.
  • Lihat letak nomor rekening di belakang halaman pertama buku tabungan.
  • Ada 13 digit yang tertulis nomor rekening Anda di buku tabungan BJB.

2. Cek di ATM Terdekat

Jika Anda jauh dari rumah, Anda dapat dengan mudah menggunakan ATM terdekat untuk melihat nomor rekening Anda. Untuk mengetahui mesin ATM bank BJB terdekat dari lokasi saya, Anda dapat menggunakan layanan Google Maps.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, masukkan kartu Anda ke mesin ATM.
  • Pilih Bahasa Indonesia.
  • Kemudian, masukkan PIN ATM Anda.
  • Pilih menu Transaksi Lain.
  • Klik menu Mutasi Rekening.
  • Tunggu beberapa saat hingga struk transaksi keluar dari mesin ATM.
  • Setelah itu, informasi nomor rekening BJB Anda muncul di layar mesin ATM.
  • Pastikan Anda mencatat nomor rekening.

3. Media BJB Net

Media BJB Net merupakan layanan khusus untuk wilayah sekitar Jawa Barat dan Banten yang telah dilengkapi dengan aplikasi yaitu BJB Net. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan informasi rinci tentang rekening Anda, termasuk nomor rekening bank BJB Anda. Namun, pastikan untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum mengecek nomor rekening.

4. Situs Web BJB

Tidak hanya dilengkapi dengan aplikasi khusus untuk layanan online, bank BJB juga memiliki website resmi. Anda dapat mengaksesnya dengan mudah dan gratis untuk mengetahui nomor rekening bank BJB. Selain itu, Anda dapat mengaksesnya menggunakan perangkat HP, laptop, atau PC Anda. Berikut website resminya, https://www.bankbjb.co.id/.

5. Layanan Call Center

Layanan lain yang dapat Anda gunakan untuk melihat nomor rekening bank BJB adalah call center. Nomor call center resmi bank adalah 14049. Sebelum menghubungi call center, pastikan Anda memiliki pulsa.

6. Aplikasi BJB Digi

Untuk memudahkan pelayanan bagi setiap nasabah secara online, Bank BJB menawarkan aplikasi khusus lainnya yang dapat Anda gunakan secara praktis dan mudah. Anda dapat menemukan dan mengunduh aplikasi ini melalui layanan Play Store. Untuk mengecek informasi rekening melalui aplikasi BJB Digi cukup mudah untuk dipraktekkan.

7. Customer Service

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengetahui detail akun, termasuk nomor akun yang digunakan. Sayangnya, cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Pasalnya hanya bisa dilakukan dengan mendatangi kantor bank terdekat dan membutuhkan antrian yang tidak menentu.

Akhir Kata

Itulah contoh nomor rekening bank BJB dan cara cek nomor rekening yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Anda bisa memilih salah satu cara di atas yang menurut Anda paling mudah dan sesuai dengan kondisi saat ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close