Contoh Nomor Rekening BNI dan Cara Cek Nomor Skip to main content

Contoh Nomor Rekening BNI dan Cara Cek Nomor

Contoh Nomor Rekening BNI - Nomor rekening BNI merupakan salah satu bagian terpenting yang harus diketahui oleh semua pemilik rekening BNI. Namun, banyak pelanggan yang tidak mengetahui nomor rekeningnya sendiri dan tidak tahu cara mengeceknya.

cara cek nomor rekening bni
nomor rekening bni berapa digit

Untuk mengatasinya kami akan memberikan contoh nomor rekening BNI orang lain, kami dapatkan dari internet yang artinya sudah bisa dilihat publik.

Selain memberikan contoh, kami juga akan membagikan cara cek nomor rekening BNI dengan beberapa cara. Jadi, baca selengkapnya di bawah ini.

Contoh Nomor Rekening BNI

Secara umum, nomor rekening BNI terdiri dari 10 digit. Baik nomor rekening BNI Taplus Muda, Taplus Anak, Taplus Bisnis, TabunganKu, SimPel, maupun Syariah hanya 10 digit.

Berikut adalah contoh nomor rekening BNI:

  • 0178305704
  • 0495285835
  • 0647581910
  • 0223874590
  • 0910978951

Kebanyakan nomor rekening BNI dimulai dengan angka 0 dengan 10 digit. Contoh: 0495285835. Beberapa nomor rekening memiliki 9 digit dengan 0 di depan tidak tercantum.

Yang terpenting saat melakukan transaksi ke rekening bank BNI lain, pastikan nomor dan nama pemilik sesuai, jika berbeda batalkan transaksi untuk menghindari penipuan.

Cara Cek Nomor Rekening BNI

Bagi Anda yang kesulitan mencari dan tidak mengetahui nomor rekening BNI Anda, pastikan untuk membaca ulasan di bawah ini!

1. Cara Cek Nomor Rekening BNI di Buku Tabungan

Cara termudah untuk melihat nomor rekening BNI adalah dengan mengecek nomor rekening di buku tabungan. Setiap buku tabungan memiliki informasi nomor rekening pada lembar pertama. Informasi ini sudah ada sejak nasabah pertama kali melakukan proses pembuatan akun atau rekening di BNI.

Lalu dimana letaknya? Nah, Anda bisa melihatnya di bagian informasi pribadi. Pada bagian ini terdapat informasi mengenai nama, alamat, kantor cabang dan nomor rekening.

Lalu bagaimana jika Anda lupa nomor rekening dan tidak membawa buku tabungan saat benar-benar dibutuhkan? Jangan khawatir masih banyak cara yang sama mudahnya dan Anda pasti bisa mencobanya.

2. Cara Cek Nomor Rekening BNI di ATM

Alternatif lain yang tak kalah mudahnya adalah cek nomor rekening lewat ATM (Anjungan Tunai Mandiri), Anda harus menuju ATM BNI terdekat dari lokasi. Berikut langkah-langkah mudah untuk melakukannya:

  • Pertama masukkan kartu ATM Anda ke dalam mesin, masukkan PIN Anda, pilih bahasa Anda dan pilih layanan yang ingin Anda lakukan.
  • Kemudian akan muncul beberapa menu di layar, silahkan pilih menu Mutasi Rekening dan ikuti tanda panah ke samping. Tekan beberapa kali hingga muncul menu baru (rekening giro dan tabungan).
  • Menu Mutasi Rekening biasanya berisi 3-5 record transaksi keuangan terakhir. Di sini Anda dapat melihat nomor rekening dan nomor rekening transaksi.
  • Jika sudah mendapatkannya, jangan lupa untuk dicatat!

3. Cara Cek Nomor Rekening BNI Lewat E-Banking

Anda juga dapat menggunakan mobile banking untuk melihat nomor rekening BNI Anda. Berkat kemajuan teknologi, kini nasabah BNI dapat melakukan transaksi dengan mudah melalui layanan internet atau yang dikenal dengan e-banking. Terdapat banyak fitur unggulan BNI dibandingkan layanan e-banking bank konvensional lainnya.

Selain mengirim dan menerima uang, Anda juga bisa mengecek nomor rekening dengan mudah dengan layanan ini. Pastikan saja Anda sudah memiliki rekening e-banking BNI. Jika demikian, Anda dapat mengakses situs resmi ibank.bni.co.id melalui browser PC atau smartphone. Setelah login, pada halaman akan diberikan informasi pribadi pemilik akun.

Di sana Anda juga dapat menemukan nomor rekening BNI Anda yang terdiri dari 10 digit. Sangat mudah bukan?

4. Cara Cek Nomor Rekening BNI Lewat Mobile Banking

Yang terakhir adalah dengan menggunakan mobile banking. Tidak jauh berbeda dengan e-banking, mobile banking juga diakses dengan mengandalkan internet. Sebelum menggunakannya, pastikan Anda telah menginstal aplikasi BNI m-banking terlebih dahulu yang sudah tersedia di Playstore. Syarat untuk masuk ke halaman m-banking adalah memiliki ID dan password.

Password ini hanya dapat diperoleh dari CS BNI terdekat. Jika sudah memilikinya, silahkan login melalui smartphone Anda. Kemudian klik menu Informasi Akun. Selain nama dan informasi pribadi Anda, nomor rekening juga tersedia di halaman ini.

Akhir Kata

Itulah beberapa contoh nomor rekening BNI dan cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor rekening BNI Anda. Jika cara di atas masih tidak berhasil, Anda bisa langsung menghubungi atau menemui CS BNI terdekat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close