Jadwal Offline Mandiri Jam Berapa? Cek Disini Skip to main content

Jadwal Offline Mandiri Jam Berapa? Cek Disini

Jadwal Offline Mandiri - Pada jam-jam tertentu, Bank Mandiri akan menjadwalkan layanannya offline sehingga semua transaksi yang dilakukan pada jam-jam tersebut akan tertunda.

jika bank offline apakah bisa tarik tunai
bank mandiri offline hari ini

Namun nasabah tidak perlu khawatir jadwal offline mandiri hanya berlaku pada jam-jam tertentu sehingga setelah jadwal tersebut dapat dilakukan transaksi seperti biasa.

Jadwal Offline Bank Mandiri Terbaru

Selama jam offline, nasabah tidak dapat melakukan transaksi baik di mesin ATM maupun internet banking dan m banking. Semua transaksi akan ditangguhkan hingga jadwal bank mandiri online kembali.

Berikut jadwal offline Bank Mandiri:

  • Senin: 23.00 - 04.00 WIB
  • Selasa: 23.00 - 04.00 WIB
  • Rabu: 23.00 - 04.00 WIB
  • Kamis: 23.00 - 04.00 WIB
  • Jumat: 23.00 - 04.00 WIB
  • Sabtu: 21.00 - 05.00 WIB
  • Minggu: 21.00 - 05.00 WIB

Saat itu, transaksi akan pending hingga akhir jadwal offline Mandiri. Dan setelah selesai, semua transaksi yang tertunda akan diselesaikan secara otomatis oleh sistem.

Manfaat Mengetahui Jadwal Offline Bank Mandiri

Bagi pelaku UMKM yang bergantung pada pembayaran onpne antar bank, mengetahui jadwal offline ini sangat penting. Jika pelanggan sudah melakukan konfirmasi pembayaran dan ternyata tidak ada uang di rekening Anda, maka jangan panik karena bisa jadi masih dalam jadwal offline Bank Mandiri.

Selain itu, jika harus bertransaksi dengan teller bank sebaiknya menghindari jam offline Bank Mandiri agar tidak terjadi keterlambatan transaksi keesokan harinya.

Hal ini juga berlaku untuk bagian keuangan perusahaan atau instansi yang menjadi nasabah Bank Mandiri. Pembayaran yang sangat penting tidak boleh dilakukan pada jam jadwal offline Bank Mandiri. Sangat disarankan untuk melakukan pembayaran ke teller secara terjadwal sehingga tidak ada kemungkinan pembayaran pada jam offline.

Dengan mengetahui jadwal offline Mandiri, seluruh nasabah dapat menentukan kapan melakukan transfer sehingga dapat langsung diterima oleh rekening penerima saat itu juga.

Dengan mengetahui jadwal offline, antara pembeli dan penjual yang melakukan transaksi jual beli tidak terjadi kesalahpahaman dan keduanya bisa menunggu hingga uang dikonfirmasi masuk ke rekening baru dan proses pengiriman barang bisa dilakukan.

Selama Jam Offline Anda Tidak Dapat Melakukan Ini

Selama jadwal offline Mandiri, semua transaksi nasabah berikutnya akan tertunda atau maintenance.

  • Transaksi transfer melalui ATM akan tertunda. Jadi jika Anda melakukan transfer ke nomor rekening lain, maka proses transaksi akan dilakukan saat jam offline selesai.
  • Transaksi transfer dana melalui mobile banking akan tertunda. Jangan panik saat sudah ada yang mengirimkan bukti transfer tapi saat Anda cek, jumlah uang belum masuk ke rekening Anda. Tunggu hingga pagi hingga layanan kembali online.
  • Transaksi dana melalui mandiri internet bisnis akan tertunda. Pada perusahaan besar, nasabah mandiri bisnis, meskipun sangat mendesak agar transfer dana dilakukan secepatnya, namun jika jam offline sudah tercapai, mereka tetap harus menunggu hingga layanan online kembali diberlakukan oleh Bank.

Semua transaksi di atas akan diproses setelah sistem bank kembali online. Namun, transaksi seperti setor tunai dan tarik tunai melalui ATM tetap dapat dilakukan.

Gunakan Transaksi Metode Pembayaran Lain

  • Jika Anda harus melakukan transaksi pada saat jadwal offline Mandiri, ada pilihan pembayaran lain seperti melalui e-wallet. Tetapi Anda harus memiliki saldo yang harus Anda setorkan ke dompet elektronik Anda agar Anda dapat mentransfer dana dalam jumlah tertentu.
  • Jika memungkinkan, perusahaan sebaiknya menggunakan layanan payment gateway untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran. Dengan menggunakan layanan payment gateway, pelanggan dapat memilih untuk melakukan pembayaran menggunakan virtual account, e-wallet dan juga pembayaran melalui retail outlet. Selain itu, penjual juga dapat menerima pembayaran secara berkala sehingga dapat mengatur cash flow dengan lebih baik.
  • Untuk pembayaran kepada supplier, akan lebih baik jika pembayaran kepada supplier dilakukan secara terjadwal untuk menghindari pembayaran mendadak dan keterlambatan transaksi pembayaran.
  • Nasabah juga dapat melakukan model pembayaran uang muka kepada supplier sehingga supplier sudah memiliki pegangan uang sebelum pengiriman.

Akhir Kata

Nah, setelah mengetahui jadwal offline Mandiri, sebaiknya segera melakukan antisipasi terbaik agar melakukan pembayaran sesuai jadwal.

Namun sebenarnya jadwal offline bank ini tidak terlalu lama dan bukan jam operasional sehingga menunggu beberapa jam seharusnya tidak menjadi masalah. Yang paling penting bukti transfer sudah dikirim sebagai bukti pembayaran sudah dilakukan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close