5 Resiko Jadi Agen BRILink yang Wajib Anda Ketahui Skip to main content

5 Resiko Jadi Agen BRILink yang Wajib Anda Ketahui

Resiko Jadi Agen BRILink - Bagi Anda yang akan menjadi agen BRI Link dan sudah mengetahui keuntungan menjadi agen, jangan sampai terlena dengan keuntungannya. Memang, semua upaya yang diharapkan keuntungan.

cara sukses jadi agen brilink
fee agen brilink

Namun sebenarnya setiap bisnis juga memiliki resiko, berikut kami jelaskan beberapa resiko menjadi agen BRI Link.

Resiko menjadi agen BRILink pasti ada, baik resiko positif maupun resiko negatif, apa resikonya? Dan apa saja yang bisa didapatkan jika menjadi agen BRILink? Mengapa agen ini memiliki begitu banyak peminat? Apakah Anda salah satunya?

Tentang Agen BRILink

Seseorang yang merupakan agen dari BRI akan memberikan pelayanan kepada nasabah untuk tarik tunai, bayar tagihan listrik, melayani transfer antar bank.

BRILink kini sudah tersebar di berbagai daerah sehingga akan semakin memudahkan Anda bertransaksi tanpa harus datang langsung ke bank.

Untuk menjadi agen BRILink Anda akan mendapatkan keuntungan seperti:

Dapat Bonus

Ketika ada banyak transaksi di BRILink Anda, Anda akan mendapatkan bonus. Ini biasanya menggunakan sistem bagi bonus. Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga 10 juta setiap bulannya.

Dapat Asuransi

Ketika Anda mulai mendaftar sebagai agen BRILink, Anda akan mendapatkan asuransi seperti asuransi kecelakaan, kesehatan dan pendidikan yang diberikan oleh BRI jika Anda menjadi agen BRILink.

Resiko Jadi Agen BRILink Yang Harus Diketahui

Selain keuntungan menjadi agen BRILink, ternyata ada juga berbagai resiko menjadi agen BRILink yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu, yaitu:

1. Akan didenda jika tidak memenuhi target

Ketika menjadi agen BRILink ada target transaksi yang harus Anda capai, minimal harus mencapai 200 transaksi, jika kurang dari target maka Anda akan dikenakan sanksi berupa denda yang telah ditentukan secara nominal oleh BRI.

2. Sedikit komisi yang diperoleh

Dalam menjalankan bisnis menjadi agen BRILink memang memiliki keuntungan, namun tidak bisa dipungkiri ada resiko menjadi agen BRILink, salah satunya yang harus Anda ketahui adalah BRILink memberikan konsep 50:50 pont dalam pembagian bonus .sampai dengan Rp 6.000 saja.

3. Resiko gagal transaksi

Ketika menjadi agen BRILink Anda akan mendapatkan fasilitas mesin mini dari BRI, mesin mini ini membutuhkan internet jika Anda melakukan transaksi dengan nasabah, jika koneksi terputus atau ada gangguan maka Anda tidak dapat bertransaksi dan gagal, untuk itu Anda harus menunggu beberapa jam atau beberapa hari sampai transaksi berhasil. Sebaiknya pastikan koneksi Anda tetap stabil agar transaksi yang Anda lakukan berjalan lancar.

4. Menyiapkan modal yang besar

Untuk mendapatkan keuntungan yang besar, Anda juga harus menyiapkan modal yang besar terutama dalam menjadi agen BRILink yaitu Anda harus memberikan jaminan kepada bank minimal Rp 3.000.000, untuk bisa menjadi agen, selanjutnya harus memiliki saldo yang banyak, sehingga ketika nasabah menarik uang dalam jumlah banyak, Anda bisa melayani mereka.

5. Akan mendapatkan uang rusak

Hal ini biasanya menjadi resiko bagi agen BRILink, dalam hal ini Anda harus benar-benar berhati-hati, Anda bisa mengecek uang nasabah terlebih dahulu, sebaiknya menggunakan mesin pendeteksi agar Anda sebagai agen terhindar dari uang palsu.

Akhir Kata

Di atas adalah berbagai resiko menjadi agen BRILink yang harus Anda ketahui ketika ingin membuka usaha sebagai agen BRILink, keuntungan menjadi agen BRILink memang sangat besar, selain itu juga ada resikonya. Jadi, Anda harus mempertimbangkannya dengan cermat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
close